OPEN RECRUITMENT!!! Klik "Recruitment"

Minggu, 13 September 2015

ABOUT US

About us


KOMUNITAS AKSI MUDA JOMBANG merupakan sebuah wadah bagi para generasi muda di Kabupaten Jombang untuk melakukan aksi nyata sebagai kontribusi terhadap kota kelahirannya dalam bidang sosial dan pendidikan.
KOMUNITAS AKSI MUDA JOMBANG terbentuk pada tanggal 15 Februari 2015 oleh sekumpulan anak-anak muda Jombang yang peduli terhadap isu sosial dan pendidikan.
KOMUNITAS AKSI MUDA JOMBANG memiliki sebuah tujuan/ visi, yaitu memberdayakan generasi muda untuk peka dalam merespon dunia sosial dan berperan aktif menginisiasi pendidikan kreatif.
KOMUNITAS AKSI MUDA JOMBANG terbentuk dengan memiliki 4 divisi (bagian) cakupan kerja, yaitu Divisi Pendidikan, Divisi Sosial, Divisi Dana Usaha, dan Divisi PHP (Publikasi, Humas, dan Perekrutan).
KOMUNITAS AKSI MUDA JOMBANG lebih jauh dapat dihubungi melalui:
Facebook      Komunitas Aksi Muda Jombang
Twitter           @aksimudajombang
Instagram      @aksimudajombang
E-mail            aksimudajombang@gmail.com


Background


Asal mula KOMUNITAS AKSI MUDA JOMBANG ini berawal dari kegiatan Bhakti Sosial yang telah dilakukan tiga kali berturut-turut. 

Kegiatan Bhakti Sosial itu tepatnya dilaksanakan di sekolah MI Al Hikmah dan SMP Terpadu Al Hikmah di Desa Ngampungan, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.
Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk menularkan semangat dan motivasi dengan adik-adik kita agar selalu berani bermimpi, percaya pada mimpinya, dan memiliki semangat menggapai impian itu walaupun fasilitas pendidikan yang tersedia apa adanya.


Asal mula KOMUNITAS AKSI MUDA JOMBANG #1

Bhakti Sosial #1 dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2013 dengan mengusung tema "Berani Bermimpi". 

Disana adik-adik dari MI Al Hikmah dan SMP Terpadu Al Hikmah kami beri motivation class (untuk siswa SMPT) yang didalamnya berisi materi keberanian dalam mempunyai mimpi dan mewujudkannya. 
Sedangkan untuk kelas 4,5,6 MI kami ajak bermain outbound dalam bentuk rangkaian games estafet yang dimainkan secara berkelompok. Outbound ini kami kemas sedemikian rupa adar adik-adik MI mengerti bahwa belajar itu bukan hal yang membosankan, tetapi juga bisa dilakukan secara menyenangkan.
Akhirnya, semua keceriaan hari itu terbingkai manis dengan hadirnya balon-balon impian yang kami terbangkan sebagai simbolisasi terbang tingginya mimpi-mimpi kami.


Asal mula KOMUNITAS AKSI MUDA JOMBANG #2

Bhakti Sosial #2 dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2013 dengan menghadirkan tema: Aku Berani Berkompetisi.

Dalam nuansa bulan Ramadhan kala itu kami menghadirkan berbagai kompetisi yang harus diikuti oleh adik-adik MI Al Hikmah dan SMP Terpadu Al Hikmah.
Untuk kelas 1,2,3 MI, kami menggali kreasi mereka dengan lomba mewarnai.
Untuk kelas 4,5,6 MI, kami mengeksplorasi kemampuan mereka dalam berekspresi melalui lomba baca puisi.
Dan untuk kelas 7,8,9 SMP Terpadu, kami mengajak mereka berpikir dengan menyenangkan dalam olympiade betuntun yang kami kemas dengan sangat menarik.
Hari itu pun kami akhiri dengan acara buka puasa bersama sebagai langkah lebih dekatnya kami dengan adik-adik penerus bangsa disana.


Asal mula KOMUNITAS AKSI MUDA JOMBANG #3

Bhakti Sosial #3 dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2014 dengan tema yang berbeda dari sebelumnya, yaitu: Belajar dari Nilai Sejarah.

Bhakti sosial kali ini tidak kami lakukan di kawasan sekolah, melainkan mengajak adik-adik untuk mengunjungi langsung situs-situs peninggalan sejarah di kawasan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.
Kami mengajak adik-adik melihat secara langsung situs sejarah di Museum Trowulan dan Candi Brahu, membantu mereka memahami sejarah apa yang sedang ada dihadapan mereka dan mencoba menanamkan nilai luhur sejarah tersebut dalam perjuangan mereka meraih impian.
Kegiatan yang sangat berkesan hari itu pun kami tutup dengan acara Fly Your Dream, mengajak adik-adik tak henti untuk bermimpi dan menebarkan semangat untuk meraih mimpi tersebut.


Karena sudah mengantongi 3 pengalaman berharga berbuat aksi nyata untuk adik-adik kita yang jauh dari pusat Kabupaten dan respon perkembangan mereka pun baik dan positif, maka dengan segala tekad dan niat yang tulus, akhirnya kami membentuk sebuah komunitas yang diberi nama KOMUNITAS AKSI MUDA JOMBANG. Dengan adanya komunitas ini, kami bertekad untuk beraksi melebihi dari sekedar bhakti sosial, namun juga mulai menyentuh ranah pengabdian masyarakat.
Share This

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *