OPEN RECRUITMENT!!! Klik "Recruitment"

Rabu, 28 Oktober 2015

Aksi Muda Jombang Peduli Bumi


Aksi pertama sejak Komunitas Aksi Muda Jombang didirikan adalah kegiatan Aksi Muda Jombang Peduli Bumi. Dalam genggaman semangat hari bumi, kami ikut serta mengkampanyekan kepedulian terhadap bumi dengan membagikan bibit tanaman. Aksi ini dilakukan pada 26 April 2015 di Car Free Day, Jalan Wachid Hasyim, Jombang.



Aksi ini dimulai pukul 06.00 sampai pukul 07.30. Sebanyak 600 bibit tanaman dibagikan kepada masyarakat di CFD pagi itu. Selain itu, selembar kain panjang dibentangkan diatas aspal untuk ditandatangani masyarakat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap bumi. Antusiasme masyarakat sangat tinggi dengan aksi kami saat itu. Pos kami penuh oleh masyarakat, baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa, yang ingin mendapatkan bibit ataupun melakukan tanda tangan.


Dengan berbalutkan kaos Putih-Merah berlogokan AMJ, para anggota komunitas sibuk membagikan bibit dan memperkenalkan komunitas ini. Banyak pertanyaan yang muncul kepada kami dan banyak pula dukungan yang terlontar kepada komunitas ini.



Seusai acara di CFD, para personil AMJ kemudian menuju Lapangan Pulo Lor untuk menanam bibit pohon secara langsung. Adanya aksi ini diharapkan dapat mengingatkan masyarakat Jombang (umumnya) dan generasi muda (khususnya) untuk lebih peduli kepada bumi. Pembagian bibit juga dimaksudkan untuk mengajak warga masyarakat mulai menghijaukan kembali lingkungan sekitar masing-masing. Banyaknya tanda tangan dari masyarakat yang memenuhi kain putih kami juga menunjukkan bahwa masih banyak yang mau peduli dengan lingkungan alam di bumi.

(Red. Arie) | Aksi Muda Jombang
Share This

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *