OPEN RECRUITMENT!!! Klik "Recruitment"

Jumat, 06 November 2015

Aksi Muda Jombang Peduli Pendidikan dan Nepal



Pendidikan merupakan salah satu aspek fundamental dalam pembangunan bangsa. Berdekatan dengan hari pendidikan pada 2 Mei 2015 silam, Komunitas Aksi Muda Jombang menyelenggarakan kegiatan Aksi Muda Jombang Peduli Pendidikan. Namun, berita internasional saat itu sedang gencar mempublikasikan terjadinya bencana gempa bumi di Nepal, yang kemudian turut mengetuk kepedulian kami. Sehingga, selain aksi untuk pendidikan, kami pun menggelar aksi untuk Nepal.

Aksi ini digelar pada tanggal 3 Mei 2015 di Car Free Day, Jalan Wachid Hasyim, Jombang. Sebagai event kedua, aksi ini juga tidak kalah menghebohkan para pengunjung CFD. Aksi peduli pendidikan kami dilaksanakan dengan penggalangan buku. Sebagai ganti dari donasi buku tersebut, para donatur kami beri setangkai bunga mawar. Yup, kami menyediakan 50 tangkai bunga mawar untuk para donatur buku. Tidak juga ketinggalan, kami menggandeng Perpustakaan Mastrip Jombang yang bersedia menggelar perpustakaan mobilnya di pos kami. Di samping itu, aksi peduli Nepal kami selenggarakan dengan menggalang dana dari para pengunjung CFD.

Terdapat satu kardus buku dan hampir dua ratus ribu donasi untuk Nepal yang terkumpul. Seperti pada event yang pertama, pada aksi kali ini kami juga membentangkan kain putih di atas aspal untuk diberi cap tangan warna-warni sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap pendidikan maupun Nepal. Apresiasi dari pengunjung CFD berdatangan kepada kami. Rasa syukur terpanjat pula saat aksi ini diabadikan dalam koran harian Radar Jombang keesokan harinya.

Donasi buku dan dana untuk Nepal tersebut kemudian kami salurkan kepada pihak yang membutuhkan. Komunitas ini pada dasarnya hanya wadah. Kami penyalur, kami mengajak. Namun generasi mudalah yang kami ajak untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat. Banyaknya cap tangan dalam kain putih kami juga menunjukkan bagaimana kepedulian itu masih mengkristal dalam genggaman telapak tangan anak-anak muda di negeri ini. Semoga selamanya.  


(Red. Arie) | Aksi Muda Jombang
Share This

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *