OPEN RECRUITMENT!!! Klik "Recruitment"

Rabu, 18 November 2015

Hujan Inspirasi di Bhakti Untuk Jombang #4 by


Salam Aksi Muda Jombang! Dare to Share!
     Sejatinya, setiap orang memiliki nilai dalam setiap langkah positif yang ia lakukan. Cara pandang masyarakat yang masih mengkotal-kotakkan tingkat nilai antar profesi tersebut menimbulkan dampak berupa sedikitnya profesi yang akrab ditelinga anak-anak. Ketika ditanya tentang cita-cita, yang terdengar dari mereka kebanyakan adalah PNS, guru, TNI dan dokter. Tidak ada yang salah dengan cita-cita itu, namun ternyata profesi impian itu muncul karena mereka belum mengenal profesi-profesi lain yang bisa saja sebenarnya lebih cocok dengan bakat dan minat yang mereka miliki. Masih banyak profesi yang tidak kalah bermanfaat bagi orang-orang, seperti pemain musik, reporter, psikolog, desainer dan lainnya.

     Berdasarkan pada beberapa hal di atas, maka pada tanggal 11 Juli 2015 Komunitas Aksi Muda Jombang mengadakan Bhakti Sosial Al-Hikmah Jilid 4 dengan tema Hujan Inspirasi yang di kemas dalam mini drama tentang profesi. Dalam penampilannya, drama ini mengenalkan profesi dokter gigi, reporter, guru, menteri ekonomi, psikolog, perawat, kontraktor, insinyur pertanian, kamera man, pegawai pajak, penulis dan apoteker. Dikemas dengan cerita yang didukung oleh peran anak SD dan Om Jin membuat drama ini begitu menarik perhatian adik-adik. Mereka tertawa, tersenyum dan ada beberapa yang terlihat berpikir tentang impiannya. Setelah drama selesai ditampilkan, dipandu langsung oleh MC, para pemeran drama ini menceritakan kembali tentang profesi yang diperankan tadi. Ketika ada sesi tanya jawab, adik-adik begitu semangat untuk berpartisipasi aktif walaupun pada awalnya banyak yang masih malu-malu. Alhamdulillah, bermunculan lah celotehan-cekotehan mereka, ada yang ingin jadi dokter gigi, ada yang ingin jadi reporter dan lain-lain.


     Hampir setiap orang besar tumbuh karena kebiasaan membaca. Mungkin, masih banyak sekolah yang didinding nya tertulis anjuran-anjuran untuk membaca tetapi sekolah itu belum mempunyai buku-buku yang bisa dijadikan sarana untuk merealisasikan anjuran membaca tersebut. Maka dari itu, di akhir acara, secara simbolis,  Komunitas Aksi Muda Jombang memeberikan sedikit bantuan berupa lemari dan buku-buku dengan harapan agar budaya membaca semakin mengakar kuat dalam kegiatan mereka sehari-hari.




     Disetiap Aksi yang dilakukan oleh Komunitas Aksi Muda Jombang tidak pernah lepas dari dukungan yang sangat luar biasa dari berbagai pihak. Begitu juga dengan pengadaan buku bacaan ini, banyak pihak yang menyumbangkan buku kepada kami. Akhirnya, dipenghujung tulisan ini, izinkan kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh relawan, donatur dan pihak-pihak yang dalam pelaksanaan kegiatan ini.

"Negara ini punya harapan tinggi, anak mudanya masih banyak yang peduli. Beri mereka kesempatan, maka generasi emas itu bukanlah hanya di angan-angan"

Salam Aksi Muda Jombang! Dare to Share!

Red | Lintang CDP



Share This

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *