OPEN RECRUITMENT!!! Klik "Recruitment"

Kamis, 19 November 2015

Siapa Bilang Pemuda Jaman Sekarang "Merosot"?



Ku tulis ini untuk semua pemuda kebanggaan bangsa yang bersusah payah, tersenyum dalam lelah, berusaha mewujudkan mimpi-mimpi yang awalnya sederhana ternyata menjadi luar biasa. Teruntuk orang-orang diluar sana yang bermata sinis kepada generasi terkini. Aku berdiri paling depan untuk meneriakkan betapa masih banyak nya orang muda yang berjuang dengan upaya mereka masing-masing. Pikiran, tenaga, harta dan waktu mereka sumbangkan secara sukarela meski tiada apa-apa yang bisa mereka bawa pulang kecuali pengalaman yang sangat berharga. Ya, pemburu pengalaman, itulah sebutan yang tersirat untuk mereka, namun sesungguhnya sejuta tinta mereka torehkan membentuk sebuah paragraf yang terkenang, bermanfaat walaupun mungkin tidak hari ini.

Untuk kalian semua pemuda kebanggaan bangsa. Ada yang memilih turun ke jalan ketika regulasi pemerintah tak sesuai dengan keinginan rakyatnya. Berlelah ria ditengah kicauan kata-kata "untuk apa? Pulanglah saja". Ada juga yang memilih tersenyum dalam lelah dan ketenangan. Berjalan senyap tak bersuara, namun satu persatu batu tersusun menjadi tangga-tangga yang bisa di naiki mereka yang sebelumnya tak memiliki. Ada juga yang berkelana membawa merah putih di hatinya. Mengenalkan pada halaman tetangga bahwa "Negara ku Luar Biasa". Menjadi diplomat tak terlihat, begitu tulus dan loyal membangun kebaikan meski kadang, lagi-lagi masih tak terlihat keberadaannya, tak dianggap adanya. Biasa saja. Hanya sebagian kecil yang merasakan usaha kerasnya.

Istirahatlah sejenak bila engkau merasa lelah wahai generasi terkini yang sering dihujani sejuta opini. Usaplah keringatmu yang mengucur tanpa terasa disela-sela senyuman dan tawa tulus mu yang terlepas seakan melepas semua beban yang ada dalam dirimu. Ibu-Ibu di Indonesia masih melahirkan pahlawan dan kalian lah pahlawan-pahlawan masa kini. Kalian yang terus berusaha ingin membantu orang lain walaupun sebenarnya diri kalian sendiri masih terseok-seok dalam berjalan, masih bergetar berdiri di atas dua kaki sendiri.

Generasi Indonesia masa kini menjulang semangat tinggi. Saling bersinergi menepis segala pandang negatif dengan tindakan-tindakan optimis. Biarkan, meski tiada lagi sebutan pahlawan untuk dirimu. Biarkan, meski dirimu bukanlah pejabat atau penyambung lidah rakyat yang di elu-elu. Sungguh kemuliaan hati ada pada dirimu wahai kawan-kawan ku generasi muda kebanggaan bangsa. Tetaplah berada di jalanmu, jalan yang kau yakini dengan penuh semangat optimis dan senyum ketulusan yang tak bisa engkau buat-buat. Tuhan selalu ada bersama mereka yang yakin dan mau membantu sesama.

Salam Aksi Muda Jombang!


-Lintang Corina-
Share This

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *